Anak Pengungsi Sinabung Diangkut Truck Dalmas - 24 November 2014 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2014 » November » 24 » Anak Pengungsi Sinabung Diangkut Truck Dalmas
11:06 PM
Anak Pengungsi Sinabung Diangkut Truck Dalmas

Anak Pengungsi Sinabung Diangkut Truck Dalmas ke Sekolah

 

KARO

Keterbatasan yang dirasakan anak-anak pengungsi erupsi Gunung Sinabung, tampaknya tidak membuat semangat bersekolah mereka pudar. Bahkan, mereka tampak tetap ceria, meski harus pergi dan pulang sekolah, mengendarai truck dalmas Batalyon 125 Simbisa.

Hal itu, dilihat Sumut Pos saat melintas di depan sekolah SMP Negeri 2 Kabanjahe, Jalan Letjend Jamin Ginting Nomor 69 Kabanjahe, Senin (24/11) sore. Sekitar 30 orang siswa-siswi SMPN tersebut, tampak begitu cerianya, saat bersesakan di dalam truck tersebut.

"Setiap hari, mereka dijemput dari Posko Pengungsian di Brastagi, sekira pukul 12.00 WIB. Nanti, sekitar pukul 17.00 WIB, dijemput lagi, " ungkap Kopda Harianto, selaku supir truck dalmas yang mengangkut para siswa itu, saat ditanyai wartawan.

Sementara itu, para siswa dan siswi itu mengaku tetap semangat bersekolah, meski dengan keadaan penuh keterbatasan. Dikatakan mereka kalau mereka sudah bertekad akan meraih cita-cita mereka, sekeras mungkin. Namun, para murid berseragam putih-biru itu, tidak dapat bercerita banyak, mengingat truck yang mengangkut mereka, segera bergerak, sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

"Kami ini semua satu pengungsian. Namun kami dari Desa yang berbeda. Ada yang dari Desa Kuta Rakyat, Sukanalu, Sigaranggarang dan Kebayeken, " ungkap para calon generasi bangsa itu singkat sembari melambaikan tangan, bersamaan dengan melajunya truck dalmas yang mengangkut mereka. (bbs

Category: Berita Online | Views: 469 | Added by: fztm | Tags: Erupsi Gunung Sinabung, Pengungsi Sinabung | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]