BBM Turun, Ongkos Angkot Tetap - 17 January 2015 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2015 » January » 17 » BBM Turun, Ongkos Angkot Tetap
9:45 PM
BBM Turun, Ongkos Angkot Tetap

BBM Turun, Ongkos Angkot Siantar Tetap

SIANTAR

Meski Bahan Bakar Minyak (BBM) Premiun telah mengalami penurunan hingga dua kali, dari Rp 8.500 turun Rp 7.600, dan saat ini Rp 6.500, para supir angkutan umum, masih membuat tarif angkutan yang sama saat BBM naik dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500.

Hal tersebut membuat sejumlah masyarakat keberatan, sebab ongkos waktu BBM tidak mengalami kenaikan di harga Rp 6.500 menjadi Rp 8.500 angkos angkutan menjadi Rp 3.000 untuk pelajar dan Rp 4.000 untuk umum, yang sebelumnya disaat harga BBM sebelum naik Rp 6. 500 ongkos adalah Rp 2.000 untuk pelajar, Rp 3000 untuk umum.

"Tapi sekarang BBM sudah mau kembali di harga Rp 6.500, ongkos angkutan tetap seperti harga BBM harga Rp 8.500. Mereka tidak kembali mempermasalahkan hal ini," ujar salah seorang pedagang Asrul Nasution (26), kepada Wartawan, Jumat (16/1).

Ditegaskannya, dalam penurunan BBM ini, seharusnya para supir dan direksi angkutan umum, menurunkan kembali ongkos angkutan sama seperti sebelumnya, yakni Rp 2.000 untuk pelajar dan Rp 3.000 untuk umum.

Salah seorang pelajar, Winni Batubara (15) mengatakan,  hal yang senada. "Mereka harus turunkan ongkos angkutan itu bang, kalau ongkos angkutan memang sudah turun seperti sebelumnya," ujarnya.

Salah seorang supir Banjar Jaya, Alam (23) mengatakan, meski BBM telah turun diharga seperti sebelumnya, harga kebutuhan pokok dan kebutuhan mereka untuk suku cadang kenderaan masih belum turun, sehingga mereka tidak menurunkan harga sama seperti sebelumnya.

"Maunya semua kebutuhan sama seperti sebelumnya lah, biar ongkos angkutan juga turun," kata warga Perumnas Batu VI, Kecamatan Siantar ini.

Ketua Organda Siantar Maikjon Manik mengatakan, mengenai penurunan ongkos angkutan ini, mereka saat ini sedang berkordinasi dengan Organda Provinsi, sehingga belum membuat keputusan.

"Kita lihat saat ini, meski BBM turun, pembelian suku cadang, lainnya kebutuhan supir dan direksi masih juga belum turun, sehingga belum dapat membuat keputusan. Ini sudah kami usulkan ke Organda provinsi," ujarnya singkat.

Category: Berita Online | Views: 386 | Added by: fztm | Tags: Ongkos Angkot Tetap, BBM Turun | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]