BPS diminta Selektif Pilih Warga - 27 December 2014 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2014 » December » 27 » BPS diminta Selektif Pilih Warga
0:21 AM
BPS diminta Selektif Pilih Warga

BPS diminta Selektif Pilih Warga Penerima Raskin

 

MEDAN – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Medan diminta untuk selektif dalam mendata masyarakat yang akan menerima bantuan beras miskin (raskin) 2016 mendatang.

 

Pasalnya, pada tahun2015 banyak warga miskin yang tidak masuk data penerima raskin. Penegasan ini disampaikan Wakil Ketua Komisi A DPRD Medan, Hendrik Halomoan Sitompul ketika memberi tali kasih kepada warga di sekitar lingkungannya tinggal di Jalan Sei Bah Bolon No 32, Lingkungan III Kelurahan Babura, Jumat (26/12).

 

Hendrik menilai, harusnya BPS melibatkan seluruh kepala lingkungan (kepling) untuk menetapkan nama-nama warga yang akan menerima raskin. Sebab, kepling lebih mengetahui keadaan masyarakatnya.

 

“Tentu menjadi pertanyaan, ketika Kepling tidak dilibatkan dalam penetapan warga penerima Raskin,”tanya Politisi Demokrat itu.

 

Kedepan, kata dia, Komisi A akan menjadwalkan untuk melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan BPS. Sebab, selama ini masyarakat tidak mengetahui metode apa yang dipergunakan oleh BPS dalam menetapkan masyarakat yang akan menerima raskin.

 

“Saya rasa masyarakat perlu diberitahu cara yang dipergunakan BPS, selama ini anggota dewan belum pernah mengetahuinya, sehingga ketika reses keluhan raskin terus mencuat tapi legislatif tidak tahu permasalahannya,”jelasnya.

 

Sementara itu, Kepling III Kelurahan Babura Medan Baru, Abuzar Mandai mengatakan, dari 268 KK dan 1.343 jiwa warga Lingkungannya, 20 persen adalah miskin yang layak menerima raskin. BPS menurut dia hanya melihat kondisi rumah beton, padahal itu rumah orangtuanya dan ekonominya sulit. “BPS harus tahu apa mata pencaharian dan penghasilan warga, bukan melihat fisik rumah,” ucapnya.

Category: Berita Online | Views: 404 | Added by: admin | Tags: bp, Warga, Selektif, Raskin | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]