Dilarang Rapat di Hotel - 5 December 2014 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2014 » December » 5 » Dilarang Rapat di Hotel
10:50 PM
Dilarang Rapat di Hotel

PNS Dilarang Rapat di Hotel

 

MEDAN

Kebijakan pemerintah yang melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) rapat rapat atau melakukan pertemuan di hotel berpengaruh terhadap okupansi hotel-hotel di Kota Medan. Penurunan okupansi berkisar 5 hingga 15 persen.

 

Ass Public Relations Manager Grand Aston City Hall Medan, Cindy Lailani kepada Wartawan, Jumat (5/12) mengatakan, kebijakan tersebut berdampak terhadap pembatalan sejumlah kegiatan pemerintahan. Ia pun memprediksi penurunan okupansi sekitar 5 sampai 10 persen hingga akhir Desember .

 

"Dengan adanya peraturan ini, dampak terhadap okupansi hotel memang ada tapi tidak besar. Karena dilihat dari statistik, memang lebih banyak pemesanan kamar atau ruangan dari instansi swasta. Sejauh ini, ada dua acara dari dinas atau PNS yang dibatalkan di bulan Desember ini," katanya.

 

Dijelaskan Cindy, persentase untuk kegiatan PNS dalam setahun hanya sekitar 13 persen dari keseluruhan kegiatan yang dilangsungkan. Dari angka tersebut, bisa dilihat kalau memang yang lebih banyak melakukan kegiatan di hotel adalah instansi swasta. "Penurunan okupansi sekitar 5 - 10 persenlah," ujarnya.

 

Memang, lanjutnya, lebih banyak PNS yang cenderung melakukan kegiatan di akhir tahun. Dan rata-rata kegiatan rapat atau pertemuan hanya satu hari. "Kalau lokal kebanyakan hanya memesan ruangan selama satu hari namun jika dari pusat pemesanan yang dilakukan ruangan dengan kamar," katanya.

 

Senada dikatakan, Public Relation Manager Santika Premiere Dyandra Medan, Gledy Simanjuntak. Menurutnya, dengan kebijakan tersebut pastinya ada dampak yang dirasakan oleh pihak hotel, ini karena salah satu segmen hotel adalah goverment (pemerintahan).

 

"Dampaknya pasti ada, tetapi hal ini menjadikan tantangan bagi kami untuk mengembangkan pasar atau segmen yang belum tergarap. Dan ini diharapkan dapat menggantikan pasar pemerintah yang ada pengurangan," jelasnya.

 

Di Santika sendiri, sambungnya, porsi pendapatan dari segmen goverment hanya sekitar 10 persen. Dan untuk penurunannya kurang lebih setengahnya (5 persen).

 

"Sudah ada pembatalan pesanan, pada bulan November ada empat yang dicancel. Sedangkan untuk Desember memang tidak ada pemesanan karena event pemerintah berakhir rata-rata di bulan November," katanya.

Category: Berita Online | Views: 384 | Added by: fztm | Tags: PNS, Rapat di Hotel | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]