Diskotik LG Digerebek BNN - 26 December 2014 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2014 » December » 26 » Diskotik LG Digerebek BNN
7:44 PM
Diskotik LG Digerebek BNN

Diskotik LG Digerebek BNN

Polisi & Wanita Hamil 7 Bulan Ditangkap

 MEDAN-Sebanyak 80 orang yang diamankan saat penggerebekan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) di Diskotik Lee Garden (LG) Jalan Nibung Baru II, Medan Petisah, pada Rabu (24/12) dinihari lalu sekira pukul 02.00 WIB, ternyata diketahui salah satunya merupakan seorang wanita hamil 7 bulan. Hal itu dinyatakan oleh Kepala BNNP Sumut Kombes Pol Rudi Tranggono, Jumat (26/12).

 

Sayangnya Rudi enggan membeberkan identitas wanita yang sedang hamil tua tersebut. "Kesianlah dia dan nantinya berdampak terhadap kandungan dan anaknya. Namun dia tetap diberikan pengarahan agar tak terjerumus lagi," kata Rudi via selulernya.

 

Ia menyebut, selain itu turut diamankan juga 8 mahasiswa dan 9 anak di bawah umur. "Untuk anak di bawah umur kita pulangkan kepada orang tuanya selain dibuat pernyataan dan pengarahan supaya tak mengulanginya lagi," aku mantan Kapolres Labuhan Batu ini.

 

Tak hanya itu, Rudi melanjutkan, seorang oknum anggota Polsekta Medan Area Aiptu JE juga diamankan. Oknum polisi itu positif mengkonsumsi narkoba jenis ekstasi. "Kita lakukan tes urin saat penggerebekan dan hasilnya dia (oknum Polri) positif," bebernya.

 

Masih kata Rudi, pada penggerebekan tersebut sedikitnya 5 orang waiters di LG diamankan bersama barang bukti narkoba. Disebut-sebut, maraknya aksi peredaran narkoba di LG tak terlepas dari dugaan keterlibatan pemilik hiburan malam bernama Lee Sam.

 

Namun, ketika ditanya soal adanya dugaan keterlibatan Lee Sam dalam peredaran narkoba ini, Rudi mengaku masih mendalaminya. "Dari hasil pemeriksaan, apabila terbukti adanya keterlibatan pemilik maka akan kita cari juga," terang Rudi.

 

Disinggung soal penutupan Diskotik  LG, Rudi sendiri menegaskan pihaknya tengah menyusun berkas permohonan ke Pemko Medan untuk segera memproses lokasi hiburan dimaksud. "Saat ini, kita sudah buat surat permohonannya, agar lokasi itu ditindak," ujar Rudi.

 

Ia menambahkan, pihaknya pun mendesak Pemko Medan untuk segera menutup Diskotik LG. Menurutnya, ketika digerebek ditemukan ratusan butir pil ekstasi dan sejumlah paketan sabu-sabu.

 

"Hiburan malam (LG) itu harus ditutup. Karena, pegawainya turut mengedarkan narkoba. Di sana, mereka menjual narkoba secara bebas," tegas Rudi.

 

Terkait adanya anggota polri yang terbukti menggunakan narkoba, sambung Rudi, pihaknya akan menyerahkan Aiptu JE ke institusinya untuk ditindak tegas. "Nanti biar institusinya yang memberikan tindakan," tegasnya.

 

Sementara itu, Kapolsekta Medan Area AKP Yudi Frianto ketika dikonfirmasi terkait adanya penangkapan anggotanya Aiptu JE mengaku menyerahkan sepenuhnya kasus ini untuk diproses. "Kita tidak akan melindungi anggota yang terlibat narkoba," kata Yudi.

 

Menurut Yudi, pihaknya sudah mendapat informasi bahwa Aiptu JE ditangkap saat tengah asyik menikmati hiburan malam di LG. "Memang kemarin kita sudah dapat informasinya. Begini mas, prosesnya itu biasa ditangani BNNP dulu. Lalu diserahkan ke Propam Polres," kata Yudi sembari menegaskan bahwa sanksi akan diberikan oleh petugas Propam.

 

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Busral Manan ketika dikonfirmasi soal desakan BNNP Sumut untuk menutup LG terkesan tidak berani mengambil langkah tegas. "Oh, belum saya terima (surat pengajuannya). Nanti akan saya cek ya. Kita kan gak bisa langsung begitu saja melakukan penutupan," katanya.

 

Soal adanya bukti temuan 104 butir ekstasi, 8 butir Happy Five dan sejumlah paketan sabu sebagaimana yang disampaikan pihak BNNP, apakah itu tidak cukup untuk menutup LG, Busral belum berani mengambil sikap tegas.

 

"Kita kan gak bisa begitu saja menindak. Harus ada minimal pernyataan masyarakat," akunya singkat.

Category: Berita Online | Views: 498 | Added by: admin | Tags: 7 Bulan, Hamil, wanita, Polisi, BNN, Digerebek, lg, Diskotik | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]