Dugaan Korupsi SKPD - 2 December 2014 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2014 » December » 2 » Dugaan Korupsi SKPD
7:11 PM
Dugaan Korupsi SKPD

Kejari Stabat Intip Dugaan Korupsi SKPD

LANGKAT

Kejaksaan negeri (Kejari) Stabat mengincar penyimpangan di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Langkat. Disinyalir dugaan korupsi tersebut sudah diendus penyidik dan hingga kini prosesnya masih tahapan sidik.

 

"Maaf, saat ini kita belum dapat menegaskan secara gamblang satuan kerja mana menjadi target, namun sebagai gambarannya masih tahap sidik. Nanti juga tahula mana yang sedang diintip," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Stabat, H Henderi di Stabat, kemarin.

 

Penjelasan sedikit berdiplomasi itu dikemukakan dia, seusai memaparkan adanya 2 tersangka dilimpahkan polisi dalam kasus illegal fishing karena menangkap ikan masuk zona yang tidak dibenarkan menggunakan pukat.

 

Ketika disinggung apakah SKPD mengurusi kasus illegal fishing tersebut turut menjadi perhatian pihaknya, sedikit mengelak Henderi tetap bersikukuh tidak mau sebutkan target mereka namun memberikan sinyal masih sidik sekaligus berjanji mempublishnya bila sudah memenuhi ketentuan.

 

"Nantilah, sabar dulu karena masih sidik. Seperti biasanya akan kita publish kalau sudah memenuhi unsur yang jelas sesuai ketentuan berlaku. Kita juga tidak mau tergopoh-gopoh tentang korupsi ini, jadi sebagai gambaran sebagaimana jurnalis inginkan kita ada melakukan pensidikan dugaan penyimpangan," seru Henderi.

 

Kendati belum ada penjelasan resmi dari Corps Adhyaksa namun diduga kuat kasus tengah dibidik berkutat di Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Pemkab Langkat, dengan perkiraan bantuan sampan untuk nelayan.

 

Terkait dugaan penyimpangan dimaksud, beberapa waktu lalu Polres Langkat pernah memproses persoalan bantuan sampan kepada nelayan namun kemungkinan akhirnya berhenti diperkirakan karena permasalahannya tidak memenuhi unsur.

 

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla), Ali Mukti Siregar, kepada wartawan saat bertemu di kantor Bupati Langkat sebelumnya menegaskan, kalau pihaknya telah memberikan klarifikasi ke penyidik Polres Langkat terkait bantuan sampan dimaksud. Mengapa prosesnya sampai ke Corps Tri Brata, dia akui akibat kesalahan teknis antara kelompok nelayan penerima dengan pembuat sampan.(bbs)

Category: Berita Online | Views: 429 | Added by: fztm | Tags: Korupsi SKPD, Dugaan Korupsi SKPD | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]