Dugaan Penipuan Bidan PTT - 4 December 2014 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2014 » December » 4 » Dugaan Penipuan Bidan PTT
11:35 PM
Dugaan Penipuan Bidan PTT

Dugaan Penipuan Bidan PTT Rp30 Juta

Aliansi Mahasiswa Muhammadiyah Minta Poldasu Tangkap Plt Bupati Tapteng



MEDAN-Kepolisian Daerah Sumatera Utara kembali dituntut untuk segera menangkap Pelaksana Tugas Bupati Tapanuli Tengah, Sukran Jamilan Tanjung, terkait dugaan penipuan penerimaan Bidan PTT yang sudah dilaporkan ke Subdit IV/Renakta Ditreskrimum Polda Sumut beberapa waktu lalu. Kali ini, puluhan yang mengatas namakan Aliansi Mahasiswa Muhammadiyah yang menyuarakan hal itu di depan gedung SPKT Polda Sumut, Kamis (4/12) siang. Menurut mereka, penangkapan dan penahanan Sukran Jamilan Tanjung, untuk mengantisipasi penghilangan barang bukti dan interpensi terhadp korban.

" Kami meminta Kapoldasu untuk menuntaskan kasus ini. Kami melihat Penyidik Poldasu sangat lambat menangani kasus ini. Kami mendukung Poldasu untuk menetapkan Sukran Jamilan Tanjung sebagai tersangka, " ungkap Sekertaris Umum Aliansi Mahasiswa Muhammadiyah, Ridho Suewarno dalam orasinya.

Lebih lanjut, Rido dalam orasinya menyebut kalau Sukran Jamilan Tanjung juga pernah tersangkut kasus yang sama. Disebutnya, Sukran Jamilan Tanjung pernah dihukum oleh Pengadilan Negeri Sibolga pada tahun 2011, dengan kasus penipuan CPNS. Begitu juga dengan penyalah gunaan jabatan dengan meminta uang pada SKPD yang diduga dilakukan Sukran Jamilan Tanjung, disebut Rido sudah menjadi rahasia umum di Kabupaten Tapanuli Tengah.

" Untuk mendapati penyalah gunaan jabatan yang diduga dilakukan Sukran Jamilan Tanjung itu. Kami meminta Kapoldasu untuk menurunkan Tim Khusus ke Kabupaten Tapanuli Tengah, " tandas Rido mengakhiri.

Menyikapi hal tersebut, pihak Poldasu melalui staf Bidang Humas Polda Sumut, Kompol Taliono menyebut kalau pihak Poldasu masih mendalami kasus itu. Dikatakan Perwira Polisi dengan pangkat 1 melati di pundaknya itu, Poldasu sudah memeriksa Sukran Jamilan Tanjung pada 19 November 2014 lalu. Namun, dalam pemeriksaan itu, disebut Kompol Taliono kalau Sukran Jamilan Tanjung masih berstatus sebagai saksi.

" Ada keterangan berbeda dari para saksi dalam kasus ini. Untuk itu, penyidik berencana untuk melakukan konfrontir. Setelah itu, juga akan dilakukan gelar perkara.

Sementara Kompol A Tarigan yang juga hadir menyambut pendemo, menyebut kepada pendemo kalau Kuasa Hukum korban, Darma Ade Hutapea, menyurati Poldasu pada tanggal 23 Oktober 2014 lalu. Disebut Kompol A Tarigan, dalam surat itu dinyatakan kalau setiap aksi demo menuntut penuntasan kasus itu, tidak ada kaitannya dengan pihak korban. Atas pernyataan itu, terlihat para pendemo gugup dan mengaku kalau aksi itu sebagai bentuk kepedulian.

Category: Berita Online | Views: 428 | Added by: fztm | Tags: Dugaan Penipuan Bidan PTT, Aliansi Mahasiswa Muhammadiyah, Plt Bupati Tapteng | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]