Fly Over Simpang Pos Dibuka - 23 December 2014 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2014 » December » 23 » Fly Over Simpang Pos Dibuka
8:30 PM
Fly Over Simpang Pos Dibuka

Fly Over Simpang Pos

Hari Ini Mulai Dibuka

 

MEDAN

Menjelang tahun baru, jembatan Fly Over simpang pos bakal dioperasionalkan. Hal ini dilakukan untuk membantu arus lalu lintas yang diprediksi bakal meningkat, sehingga mampu mengurai kemacetan.

 

"Rencananya fly over simpang pos mulai dibuka untuk umum besok (hari ini),"ujar Safety Health and Environmental Officer PT Wika, Dudi

 

Dudi mengatakan pembukaan jalur fly over merupakan bagian dari uji coba pasca pekerjaa konstruksi selesai secara keseluruhan, serta dapat  membantu kelancaran lalu lintas menjelang natal dan tahun baru.

 

Berdasarkan informasi terakhir, pada awal Januari 2015 mendatang, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan hadir untuk meresmikan pembagunan fly over.

 

"Sesuai jadwal pembukaan fly over berlangsung sampao 2 Januari 2015 mendatang,"katanya.

 

Lebih lanjut, Dudi mengaku bahwa lampu penerangan jalan umum (LPJU) di fly over simpang pos tidak dapat beroperasional. Sebab, PLN belum juga memenuhi permohonan penambahan daya untuk operasional fly over. "Mau bagaimana lagi, terpaksa gelap-gelapan ketika melintas di fly over ketika malam hari,"kilahnya.

 

Dia juga belum bisa memastikan, kapan PLN akan memenuhi pasokan listrik untuk Fly Over. Beberapa waktu yang lalu, kata dia, ketika fly over diuji coba genset perusahaan tidak mampu memenuhi pasokan listrik.

 

"Daya listrik yang dibutuhkan itu lebih dari 34 kVa, jadi tidak dapat dipenuhi oleh pihak PLN,"tuturnya.

 

Sementara itu, Anggota Komisi D DPRD Medan, Parlaungan Simangunsong mengatakan bahwa pasokan listrik fly over merupakan tanggung jawab pihak ketiga.

 

Seharusnya, kontraktor pelaksana sudah memohon penambahan daya listrik dari bebebapa tahun yang lalu.

"Jangan sedikit-sedikit PLN yang disalahkan,"kata Parlaungan.

 

Politisi Demokrat itu, menghawatirkan bahwa Fly Over Simpang Pos yang dioperasionalkan dalam keadaam gelap berpotensi menimbulkan tindakan kriminal.

 

Politisi Demokrat itu, menghawatirkan bahwa Fly Over Simpang Pos yang dioperasionalkan dalam keadaam gelap berpotensi menimbulkan tindakan kriminal.

 

"Saya tidak jamin, fly over simpang pos akan aman dari tindakan kriminal ketika dioperasionalkan pada malam hari, sehingga aparat kepolisian harus meningkatkan pengawasannya dilokasi tersebut,"jelasnya.

 

Parlaungan menambahkan, PLN memang tidak dapat memenuhi permintaan daya listrik diatas 33 kva, karena kondisi defisit. "Saya pikir daya listrik yang dibutuhkan tidak sampai 33 kVa, jadi kontraktor pelaksana jangan hanya mencari kambing hitam,"tutur Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Medan itu.

Category: Berita Online | Views: 415 | Added by: admin | Tags: Simpang Pos, Fly Over, Dibuka, Hari Ini | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]