Hasil Tes CPNS - 6 January 2015 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2015 » January » 6 » Hasil Tes CPNS
10:20 PM
Hasil Tes CPNS

8 Pemda di Sumut Diminta Cepat Ambil Hasil Tes CPNS

 

JAKARTA--Sebanyak delapan pemkab/pemko di wilayah sumut diminta untuk secepatnya mengambil hasil tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 di Panselnas.

 

Delapan pemda itu adalah Dairi, Deli Serdang, Nias Barat, Nias Selatan, Serdang Bedagai, Tapanuli Tengah, Kota Sibolga, dan Labuhan Batu Utara.

 

Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, hingga kemarin Panselnas telah mencetak hasil tes kompetensi dasar (TKD) seleksi CPNS tahun 2014 untuk 61 pemda, termasuk delapan pemda di wilayah Sumut itu.

 

Dari 61 pemda tersebut, baru ada satu pemda yang telah mengambil hasil TKD-nya kemarin yakni Kabupaten Solok, Sumbar.

 

"Kami mengharapkan para gubernur, bupati dan walikota untuk segera mengutus Kepala Badan Kepegawaian Daerah atau menugaskan pejabat lain untuk segera mengambil hasil TKD di Panselnas," ujar Setiawan di Jakarta, Selasa (6/1).

 

Imbauan tersebut juga dilakukan melalui surat atas nama MenPAN-RB tertanggal 5 Januari 2015. Diungkapkan, dari 61 pemda tersebut tersebar pada 18 provinsi.

 

Sebelumnya, Sekretaris KemenPAN-RB Dwi Wahyu Atmaji pernah mengatakan, instansi pusat dan daerah dilarang melaksanakan tes kompetensi bidang (TKB).

 

Aturan ini diberlakukan bagi instansi yang mendapatkan nilai tes kompetensi dasar (TKD)-nya setelah 20 November 2014.

 

"Merujuk Surat MenPAN-RB No : B/3696/M.PAN-RB/10/2014 tanggal 6 Oktober 2014, kami sampaikan bahwa rapat Panselnas tanggal 20 November 2014 memutuskan pelaksanaan TKB seleksi CPNS 2014 tidak boleh dilaksanakan bagi yang nilai TKD-nya baru dikeluarkan di atas 20 Novermber," kata Dwi.

 

Larangan ini, lanjutnya, selain mempertimbangkan waktu yang sudah sangat singkat, juga terdapat kebijakan agar setiap instansi melaksanakan efisiensi penggunaan anggaran belanja bahan, jasa profesi, dan belanja jasa lainnya.

 

"Karena ini sudah mepet waktu, instansi yang ingin melaksanakan TKB tidak boleh lagi. Silakan instansi mengumumkan hasil TKD-nya saja," tandas Dwi

Category: Berita Online | Views: 393 | Added by: fztm | Tags: SUMUT, Pemda, Hasil Tes CPNS | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]