KASUS PENEMBAKAN DI TOL JORR - 31 July 2015 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2015 » July » 31 » KASUS PENEMBAKAN DI TOL JORR
2:12 PM
KASUS PENEMBAKAN DI TOL JORR
MEGAPOLITAN

Bukan Air Soft Gun, ini Senjata Pelaku Penembakan di Tol JORR

Jumat, 31 Juli 2015
 
SENJATA yang digunakan Rachmanto, pengemudi KIA Picanto saat melakukan aksi penembakan di tol JORR bukan berjenis air soft gun, melainkan berjenis air gun. Senjata jenis ini mempunyai proyektil yang terbuat dari kuningan.

"(Senjata) ini ternyata air gun, bukan air soft gun. Dia pakai proyektilnya ini terbuat dari kuningan, beratnya 1,5 gram. Makanya bisa menembus kaca dari (mobil) korban," terang Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Faroq di Mapolres Jakarta Timur, Kamis (30/7/2015).

"Beruntung tidak mengena pada kepala korban," imbuhnya.

Umar mengatakan, polisi yakin benar senjata tipe Baretta M84 yang digunakan pelaku bukan berjenis air soft gun. Karena selain jenis proyektilnya yang terbuat dari bahan kuningan, tekanan gas pada senjata lebih besar dari tekanan yang biasa ada pada senjata air soft gun.

"Mereka sama-sama senjata gas. Cuma kalau air soft gun tekanannya 2 joule, nah kalau air gun ini lebih besar, 4 joule, ini bisa menembus kaca. Bahkan pada jarak tiga meter bisa juga menembus kulit," tambah Faroq.

Rachmanto melakukan aksi koboy jalanan pada pada Senin (27/8). Kejadian ini kemudian tersebar di dunia maya setelah Donang Wahyudi, sahabat Dwi Wahyudi pengemudi Daihatsu Xenia yang menjadi korban penembakan, menceritakannya difacebook.

Tiga hari berselang, atau Rabu 29 Juli malam, Rachmanto berhasil diciduk jajaran Polres Jakarta Timur di rumahnya di Tangerang Selatan. Polisi menyita senjata air gun tipe Baretta M84 beserta ratusan proyektil kuningan dan plastik miliknya. 

Dia disangkakan melanggar UU Darurat no 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Selain itu Rachmanto juga bakal dijerat dengan Pasal 335 KUHP atas perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman lima tahun penjara.
Category: Berita Online | Views: 373 | Added by: Urutniamamu | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]