Komunitas Pemberantasan Narkoba - 10 January 2015 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2015 » January » 10 » Komunitas Pemberantasan Narkoba
7:58 PM
Komunitas Pemberantasan Narkoba

Kapoldasu Imbau Masyarakat

Bentuk Komunitas Pemberantasan Narkoba

 

MEDAN

Menyikapi informasi akan maraknya peredaran narkoba di wilayah Pantai Timur Sumatera Utara diantaranya wilayah hukum Polres Asahan, Polres Labuhan Batu dan Polres Tanjung Balai, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo mengaku masalah tersebut tidak dapat diatasi oleh Polisi saja.

Hal tersebut disampaikan Jendral Polisi dengan pangkat 2 bintang di pundaknya itu, ketika di wawancarai Wartawan di Mapolda Sumatera Utara. Namun, mantan Gubernur Akpol itu mengaku kalau pihaknya, sudah dan tetap berupaya memberantas narkoba. "Memang laporan di mana-mana. Jangan semuanya bergantung pada polisi," ungkapnya singkat.

 

Selain itu, Jendral Polisi yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Banten itu menghimbau kepada masyarakat, khususnya di Pantai Timur Sumatera Utara, untuk lebih peduli dan turut serta dalam pemberantasan narkoba. Bahkan, dikatakannya kalau masyarakat sudah layak membentuk sebuah komunitas pemberatasan narkoba. Dikatakannya, komunitas itu nantinya, harus berani melakukan penangkapan terhadap peredaran narkoba.

 

" Supaya ada penangkalan dari masyarakat. Bentuk suatu komunitas di bawah pimpinan Babinkamtibmas, tangkap itu pengedar narkoba, " sambung Eko.

 

Saat disinggung soal perlindungan terhadap masyarakat yang melakukan penangkapan terhadap peredaran narkoba, dikatakan Eko kalau pihaknya akan melakukan perlindungan. Dengan tegas, Eko mengaku kalau pihaknya akan melindungi masyarakat yang menjadi saksi atas pemberantasan narkoba.

 

Sementara Kapolres Labuhan Batu, AKBP Teguh Yuswardi yang juga diwawancarai Wartawan di Mapoldasu beberapa waktu lalu mengatakan kalau pihaknya sedang merencanakan pembentukan Desa Bebas Narkoba di wilayah hukum Polres Labuhan Batu. Disebutnya, program itu akan dimulai dengan merangkul masyarakat yang kemudian membuat MoU dengan masyarakat, untuk komitmen memberantas narkoba.

 

" Contohnya, bila masyarakat mendapat informasi akan peredaran narkoba, segera laporkan pada kami. Kalau melihat indikasi peredaran narkoba, langsung sikapi, sebagai pencegahan peredaran narkoba, " ungkap Teguh singkat.

Category: Berita Online | Views: 405 | Added by: admin | Tags: Kapoldasu, Komunitas Pemberantasan Narkoba, Masyarakat | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]