Menhub Datang ke KNIA - 15 January 2015 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2015 » January » 15 » Menhub Datang ke KNIA
7:36 PM
Menhub Datang ke KNIA

Besok, Menhub Datang ke KNIA

 

KUALANAMU

PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Kualanamu International Airport (KNIA) mendadak melakukan pemantauan di terminal penumpang. Disebut-sebut, peninjauan pejabat PT AP II Cabang KNIA ini dilakukan karena Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan, Jum'at (16/1) akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke bandara yang berkode internasional KNO tersebut.

Tampak rombongan pejabat PT AP II Cabang KNIA itu dipimpin langsung Manager Humas dan Protokoler Dewandono Prasetyo didampingi Plh Manager Airport Service Mardiono dan Manager Komersil Haris. Pantauan wartawan, pejabat PT AP II terlihat melakukan pembenahan-pembenahan di terminal KNIA. Hal ini dilakukan terkait dengan kedatangan Menhub. Akibatnya petugas disiagakan di beberapa titik tertentu dan kemudian membersihkan bagian terminal yang kotor. Bahkan, pejabat PT AP II yang melakukan pemantauan itu juga melakukan pembersihan kepada para calo-calo tiket serta taksi illegal.

"Kabarnya mau datang Menteri Perhubungan, jadwalnya tapi belum pasti," ujar Dewandono Prasetyo kepada wartawan, Kamis (15/1) pagi saat melakukan tinjauan ke terminal penumpang KNIA.

Ditanya apa tujuan Menhub mengunjungi KNIA, ia tak dapat menjawab apa maksud Ignasius Jonan mengunjungi bandara kebanggaan masyarakat Sumatera Utara (Sumut) itu. Pasalnya, kata dia, kedatangan Menhub ini masih simpang siur. Menurut Pras, sapaan akrabnya, mengelilingi KNIA ini tak ada kaitannya dengan kunjungan Menhub. Ia menegaskan, hal tersebut merupakan kegiatan rutin.

"Namun kalaupun datang pastinya meninjau bandara ini. Kami ini merupakan kegiatan rutin untuk mengontrol," imbuhnya.

Berbeda halnya dengan Manager Airport Duty, Jasirin ketika dikonfirmasi terkait kedatangan Menhub ke KNIA. Jasirin mengatakan, Menhub Ignasius Jonan akan melakukan kunjungan kerja ke KNIA sekitar pukul 08.00 WIB.

"Iya datang sekitar jam 8 atau 9 pagi. Besok lah hari Jum'at (hari ini, red)," kata dia.

Disinggung kunjungan orang nomor satu di Perhubungan itu terkait adanya persoalan AirAsia dan Citilink yang membatalkan penerbangannya hingga akhirnya penumpang mengamuk, ia tak menampiknya. Namun, ia menegaskan kunjungan orang nomor satu di Perhubungan itu untuk melihat kondisi dan kesiapan di KNIA untuk melayani penumpang dan kesiapan penerbangan.

"Ini hanya kunjungan biasa saja. Sekaitan dengan itu pak menteri mungkin untuk memastikan keamanan dan keselamatan penerbangan di Bandara Kualanamu," sebutnya.

Category: Berita Online | Views: 405 | Added by: fztm | Tags: KNIA, Menhub | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]