PD Pasar Relokasi Pedagang - 15 January 2015 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2015 » January » 15 » PD Pasar Relokasi Pedagang
7:34 PM
PD Pasar Relokasi Pedagang

Februari, PD Pasar Relokasi Pedagang

 

MEDAN

Setelah menerima hak pengeloaan Pasar Induk dari Wali Kota Medan. PD Pasar langsung bergerak cepat dengan berupa untuk segera merelokasi pedagang Jalan Sutomo ke Pasar Induk yang terletak di Kelurahan Lau Cih Kecamatan Medan Tuntungan.

 

"Karena sudah diserahkan ke kami (PD Pasar) tentu segala pengeluaran biaya harus kami penuhi, jadi untuk menutupi pengeluaran itu harus diimbangi dengan pemasukan, maka dari itu perlu Pasar Induk harus segera dioperasionalkan,"jelas Dirut PD Pasar Medan, Benny Harianto Sihotang, Kamis (15/1).

 

Dia tidak menginginkan terlalu lama Pasar Induk dibiarkan begitu saja setelah adanya proses penyerahan dari Wali Kota. Sebab, sejak Pasar Induk diambil alih PD Pasar, biaya operasional gedung menjadi tanggung jawab badan usaha milik daerah (BUMD) itu.

 

Pria berkacamata itu menambahkan, bahwa pihaknya tengah menjalin kerja sama dengan para unsur muspida plus guna untuk menjaga keamanan operasional Pasar Induk. "Target kita minggu kedua bulan Februari para pedagang Pasar Sutomo sudah dapat direlokasi,"ucapnya.

 

Pun begitu, ia tidak menampik bahwa proses relokasi pedagang tidak akan berjalan dengan mudah. Maka dari itu, dia terus menjajaki proses kerja sama dengan muspida plus. "Setiap relokasi tidak ada yang pernah berjalan dengan mudah. Makanya kita libatkan instansi lain untuk proses pengamanan,"ujarnya.

 

Dalam waktu dekat, lanjut dia, pihaknya akan melakukan kunjungan ke Pasar Induk untuk melihat sejauh mana perkembangan. Termasuk ketersediaan mesin generator (genset).

 

"Sampai saat ini PLN belum dapat mengaliri listrik ke Pasar Induk. Pertanyaannya mesin Genset yang sudah ada apa bisa memasok listrik guna mendukung operasional, kemungkinan besar penggunaan genset dilakukan dari sore sampai pagi hari,"jelasnya.

 

Sementara itu, Komisi C DPRD Medan telah menyelipkan satu agenda kerja di bulan Januari yakni mengunjungi Pasar Induk Senin (26/1) mendatang.

 

Kunjungan ini terkait melihat perkembangan Pasar Induk yang sudah terbengkalai lebih dari tiga tahun itu."Memang sudah kita jadwalkan kunjungan ke Pasar Induk, guna melihat perkembangan terbaru,"kata Anggota Komisi C DPRD Medan, Kuat Surbakti.

 

Wakil Ketua Fraksi PAN itu mendukung percepatan operasional Pasar Induk dengan merelokasi pedagang. Sebab, kondisi Pasar Induk sudah sangat memperihatinkan."Bayangkan susah tiga tahun gedung itu terbengkalai, seperti apa sudah bentuknya. Yang jelas Pasar Induk sudah lebih mirip rumah hantu,"sindirnya.

 

Persiapan infrastruktur atau akses jalan ke Pasar Induk, kata dia, juga akan menjadi fokus utama kunjungan mendatang.

 

Beberapa waktu lalu, Komisi C, diakui Kuat sudah pernah melakukan rapat dengar pendapat (RDP). Dimana PD Pasar dengan tegas menyatakan kesiapannya mengelola pasar induk.

 

"Setelah PD Pasar siap, tentu kita harus mengecek kondisi infrastrukturnya apakah sudah layak atau perlu adanya perbaikan,"tegasnya.

Category: Berita Online | Views: 421 | Added by: fztm | Tags: Relokasi, Februari, PD Pasar, Pedagang | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]