Pekerja Kontrak Terlambat Terima Gaji - 19 December 2014 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2014 » December » 19 » Pekerja Kontrak Terlambat Terima Gaji
3:38 AM
Pekerja Kontrak Terlambat Terima Gaji

Pekerja Kontrak PDAM Tirtadeli

Terlambat Terima Gaji

 

 

DELISERDANG

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtadeli hingga saat ini belum memberikan gaji kepada puluhan pekerja kontraknya. Akibatnya, puluhan pekerja kontrak yang masih tertunggak gaji dari perusahaan air minum yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang itu mengeluh.

 

Seharusnya, pekerja kontrak PDAM Tirtadeli menerima gaji setiap tanggal 5. Bahkan, keterlambatan gaji ini sudah berulang kali terjadi.

 

"Sering terlambat gaji kami ini. Gaji inikan untuk membiayai kehidupan sehari-hari. Sehingga berharap kepada bupati kami ini, agar ada perhatian darinya," kata salah satu pekerja yang enggan menyebutkan identitasnya, Jum'at (19/12).

 

Penyebab keterlambatan gaji ini, ia menduga ada terjadi masalah di keuangan perusahaan air minum yang dikelola Pemkab Deliserdang tersebut. Pasalnya, jika dibandingkan dengan jumlah pengeluaran, hal tersebut tidak sesuai dengan jumlah pemasukan yang diterima.

 

Selain pekerja kontrak, ia mengatakan karyawan juga bernasib serupa. Sedikitnya, kata dia, sekitar 60an tenaga kerja yang disebut-sebut belum terima gaji.

 

Dijelaskan dia, pekerja kontrak itu ditempatkan ke bagian rekening, staf umum dan operator umum yang menerima gaji per bulannya sekitar Rp750 ribu. "Karyawan sampai dua jutaan. Coba bantu tanyakan sama bupati karena sering kali terlambat," tambah dia.

 

Dugaan dia, kejadian terlambatnya gaji ini disalurkan ke karyawan kontrak disebabkan tidak adanya ikhtikad baik dari kepemimpinan Direktur PDAM Tirtadeli, Wagito. Ketika dikonfirmasi dengan disambangi ke kantornya, sayang Wartawan tak berhasil menemuinya. Bahkan, dihubungi melalui telepon selularnya, Wagito enggak menjawabnya. Pegawai di kantor PDAM Tirtadeli juga tampak bungkam ketika disinggung belum menerima gaji. Pegawai di PDAM Tirtadeli itu mengaku orang nomor satu di perusahaan air minum yang dikelola Pemkab Deliserdang tersebut tidak sedang di kantor.

 

"Bapak (Wagito, red) lagi keluar, tanyakan saja langsung," imbuhnya.

 

Dari informasi yang dihimpun, Wagito sejak tahun 2012 sudah menjabat sebagai Dirut PDAM Tirtadeli. Selain itu, Wagito juga sempat bekerja di PDAM Tirtanadi.

 

Sementara, Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan mendengar persoalan tersebut tampak terkejut. Pengakuan adik Amri Tambunan ini, persoalan ini akan ditindaklanjuti. "Nanti coba saya tanyakan dulu, masak begitu," ujarnya ketika dikonfirmasi sembari masuk ke mobil dinasnya.

Category: Berita Online | Views: 498 | Added by: fztm | Tags: Pekerja Kontrak PDAM, Tirtadeli, Terlambat Terima Gaji | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]