Pembangunan Halte Bus Mebidang - 15 December 2014 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2014 » December » 15 » Pembangunan Halte Bus Mebidang
5:50 PM
Pembangunan Halte Bus Mebidang

Dishub Batalkan Pembangunan Halte Bus Mebidang

 

MEDAN

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan akhirnya membatalkan rencana pembangunan halte bus Medan Binjai Deliserdang (Mebidang) yang alokasi anggarannya sudah ditampung didalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Medan 2014.

Kepala Dinas Perhubungan Medan, Renward Parapat mengatakan sampai saat ini belum ada kejelasan kapan bus Mebidang tersebut tiba di Kota Medan.

Renward takut, apabila pembangunan halte tetap dipaksakan, maka halte baru tersebut akan bernasib sama seperti halte-halte yang sudah dibangun sebelumnya.

Kata Renward, untuk mengantisipasi kedatangan bus Mebidang, pihaknya akan menyiapkan tangga-tangga dilokasi yang awalnya diperuntukkan pembangunan halte baru.

"Kita kan belum tahu mana saja titik yang diminati masyarakat, jadi lebih bagus bus Mebidang dioperasionalkan terlebih dahulu, baru halte yang baru dibangun,"ungkap Mantan Sekretaris Dishub Provinsi Sumut itu, Senin (15/12).

Sebelumnya, Kepala Bidang Lalu Lintas Darat Dishub Medan, Suriono menambahkan pada perencanaan awal bahwa akan ada pembangunan  halte untuk operasional Bus Rapit Trans (BRT) sebanyak 10 unit tahun ini.

"Karena batal, kita akan perbaiki halte yang sudah ada apabila bus nya sudah tiba,"kata Suriono.

Di dalam APBD 2015, Suriono mengaku pihaknya sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp2 Miliar untuk membangun 20 titik halte baru dengan koridor Medan - Binjai, maupun Medan - Lubuk Pakam.

Berdasarkan kajian awal, jarak pembangunan halte bus satu dengan bus yang lainnya minimal 1 KM. "Lokasi haltenya menunggu perkembangan operasional nantinya,"ucapnya.

Sementara itu, anggota Komisi D DPRD Kota Medan, Parlaungan Simangunsong mendukung rencana Dishub Medan membatalkan rencana pengadaan untuk membuat halte baru.

"Halte yang lama masih ada, dan selama ini, halte itu tidak berfungsi, jadi untuk apa ditambah halte baru,"jelas Politisi Demokrat itu.

Apabila Dishub Medan tetap ngotot untuk membuat halte baru, ia meyakini halte tersebut akan bernasib sama seperti halte yang sudah ada.

"Lebih baik halte yang lama direnovasi, tentu itu akan lebih menghemat pengeluaran. Apalagi sisa tahun anggaran yang sudah hampir habis. "cetus Sekretaris Fraksi Demokrat itu.

Category: Berita Online | Views: 417 | Added by: fztm | Tags: Dishub, Batalkan Pembangunan Halte Bus Mebi | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]