Perampok Sadis Spesialis Curanmor - 11 December 2014 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2014 » December » 11 » Perampok Sadis Spesialis Curanmor
8:19 PM
Perampok Sadis Spesialis Curanmor

Perampok Sadis Spesialis Curanmor Diringkus

 

MEDAN

Satu dari empat komplotan perampok dan spesialis curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang kerap beroperasi di sejumlah wilayah Kota Medan, diringkus petugas Unit Reskrim Polsekta Medan Barat dari kawasan Jalan KL Yos Sudarso, Kamis (11/12) dinihari sekira pukul 02.00 WIB.

 

Tersangka adalah Ipan Listiansyah alias Gopal (20) warga Jalan Perwira II No. 284, Pulo Brayan Bengkel, Medan Timur. Gopal dibekuk berdasarkan hasil pengembangan dua tersangka sebelumnya yang telah ditangkap, David Luis Purba dan Rilo Tirta Yahya Wijaya Sitorus.

 

Selain itu, atas dasar laporan korbannya bernama Wulan Sari yang melintas di Jalan KL Yos Sudarso pada 10 November lalu. Wulan mengaku dirampok sekelompok pemuda dan sepeda motor Honda Beat BK 3928 AEK.

 

Dari Gopal dan kedua rekannya, polisi menyita 3 unit sepeda motor hasil curian dan belasan kunci letter yang digunakan untuk mencuri. Selain itu, petugas juga menyita senjata tajam berupa sebilah pisau untuk mengancam para targetnya.

 

Informasi yang diperoleh Wartawan, sebelum beraksi tersangka bersama dua rekannya kerap berkeliling di sejumlah lokasi yang sepi. "Sebelum beraksi mereka ini berkumpul terlebih dahulu. Lalu, mereka berkeliling mencari mangsanya," kata Kapolsekta Medan Barat Kompol Siswandi didampingi Kanit Reskrimnya AKP Semion Sembiring, Kamis (11/12) siang.

 

Setelah melihat targetnya, para tersangka kemudian membuntuti korbannya hingga ke lokasi yang sepi. Setibanya di sana, masing-masing tersangka menjalankan perannya. "Ada yang bertugas menodongkan pisau, ada juga yang bertugas membawa kabur sepeda motor korbannya," jelas Siswandi.

 

Ia menyebutkan, korban juga terkenal sadis dalam beraksi. Komplotan tersebut tak segan-segan melukai korbannya. "Para pelaku tak segan-segan menendang sepeda motor korbannya hingga terjatuh. Setelah itu, pelaku langsung merampas motor korban dan membawa kaburnya. Jika melawan pelaku melukai korbannya dengan pisau," ungkap Siswandi.

 

Sementara itu, AKP Semion Sembiring menambahkan, satu pelaku berinisial S masih buron. "Mereka sudah berkali-kali beraksi di beberapa wilayah Kota Medan," terang Semion.

 

Untuk di Polsekta Medan Barat sendiri, lanjut Semion, terdapat dua laporan pengaduan (LP). Kemudian, Polsekta Percut, Medan Timur dan Medan Helvetia dan Medan Labuhan.

 

"Ada sekitar 10 LP dan kita masih mengejar satu tersangka lagi yang merupakan komplotannya," beber mantan Kanit Reskrim Polsekta Delitua sembari menyebut, tersangka yang buron berinisial S.

 

Terpisah, Gopal yang diwawancarai Wartawan mengaku, hasil sepeda motor curiannya dijual ke kawasan Saentis dan Tembung. "Untuk kendaraan 'bebek' dan matik dijual Rp2 jutaan, sedangkan sepeda motor besar berkisar Rp3-5 jutaan. Tapi, semuanya tergantung kondisi," aku Gopal.

 

Ia juga mengaku, setiap dari hasil penjualan dirinya mendapat jatah Rp500 ribu. Sementara sisanya dibagi ketiga rekannya. "Uangnya untuk foya-foya bang, minum-minum. Kadang beli baju atau sepatu," dalihnya.

Category: Berita Online | Views: 419 | Added by: fztm | Tags: Perampok Sadis, Spesialis Curanmor | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]