Perumahan Bulog Disatroni Perampok - 19 January 2015 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2015 » January » 19 » Perumahan Bulog Disatroni Perampok
10:05 PM
Perumahan Bulog Disatroni Perampok

Perumahan Bulog Disatroni Perampok Bersenjata

 

MEDAN

Belum lagi tuntas sejumlah kasus perampokan di Kota Medan seperti toko emas dan lainnya, muncul kembali kasus yang hampir sama. Kali ini korbannya adalah Faisal Nasution (46) warga Perumahan Bulog, Jalan Burma, Helvetia Tengah, Medan Helvetia, Minggu (18/1) pagi. Para pelaku berhasil menggasak perhiasan emas sebanyak 100 gram, uang tunai jutaan rupiah dan surat-surat berharga.

 

Saat disambangi di rumah korban Senin (19/1), Faisal bersama istrinya, Yendri (43) masih tampak syok. Keduanya terlihat berdiri di depan rumah minimalis bercat putih

 

Yendri yang diwawancarai menceritakan, sejumlah barang berharga di rumahnya raib digasak empat perampok yang mengendarai mobil Avanza silver BK 837 BJ. "Kejadiannya kemarin, pas kami enggak ada di rumah," ungkapnya.

 

Ia mengaku tak mengetahui ciri-ciri pelaku. Yendri meminta agar menanyakannya langsung kepada petugas Polsek Medan Helvetia. "Kami sudah melapor, jadi tanya sama polisi saja lah ya. Semua datanya sudah sama polisi," aku Yendri.

 

Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia AKP Hendrik Temaluru yang dikonfirmasi mengatakan, perampokan ini bermula saat korbannya pergi ke pasar. "Kejadiannya sekira pukul 09.00 WIB mereka dirampok. Kebetulan waktu itu mereka pergi belanja di pasar," ungkap Hendrik.

 

Saat meninggalkan rumah, sambungnya, kedua anak korban yang masih kecil-kecil dalam keadaan terlelap. Diduga sudah diintai sebelumnya, kawanan pelaku langsung merangsek masuk ke rumah korban dan memarkirkan mobilnya di depan rumah korban.

 

"Karena di rumah hanya ada dua anak korban, salah satu pelaku turun dari mobil. Mereka kemudian mengetuk-ngetuk pintu rumah korban," ujar Hendrik.

 

Mendengar ada suara ketukan pintu, anak korban pun terbangun dan membuka pintu. Sebab, anak korban semula mengira bahwa pelaku adalah orangtuanya. "Begitu pintu dibuka, pelaku itu langsung masuk. Mereka kemudian mengambili barang-barang korban," kata Hendrik.

 

Lantaran ketakutan, kedua anak korban hanya bisa terdiam. Mereka pun pasrah melihat harta benda ayah dan ibunya digasak perampok. "Sewaktu mereka mengambil barang-barang korban, kebetulan korbannya pulang. Awalnya sempat ditanya sama istri korban. Kok ada mobil parkir di depan rumahnya," sebut Hendrik.

 

Merasa curiga, korban sempat bertanya kepada salah satu pelaku. Kala itu, seorang pelaku yang menunggu di atas mobil berbohong. Mereka mengaku tengah menunggu rekannya yang tinggal tak jauh dari rumah korban. "Sewaktu ditanya, pelaku ini pura-pura numpang parkir. Korban mulai curiga ketika melihat pintu rumahnya terbuka," kata Hendrik.

 

Sadar rumahnya disatroni perampok, korban pun buru-buru masuk. Para pelaku yang tengah membongkari lemari korban pun panik dan berusaha melarikan diri. "Begitu ketahuan, mereka pun lari.  Disitu korban sempat mengejar pelaku. Namun korban terjatuh karena mobil pelaku melaju kencang," jelas Hendrik.

 

Dari pengakuan korban, lanjut Hendrik, kerugiannya berupa emas sebanyak 100 gram, uang tunai Rp5 juta, dua buku tabungan dan satu unit handphone (HP).

 

"Kita masih berupaya melakukan pengejaran terhadap para tersangka. Sejauh ini, korban sudah kita periksa. Tim kita juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Mudah-mudahan pelaku ini bisa kita tangkap secepatnya," pungkas Hendrik.

Category: Berita Online | Views: 446 | Added by: fztm | Tags: Perumahan Bulog, Disatroni Perampok Bersenjata | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]