Petugas Alihkan Jalur Alternatif - 4 January 2015 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2015 » January » 4 » Petugas Alihkan Jalur Alternatif
9:51 PM
Petugas Alihkan Jalur Alternatif

Atasi Kemacetan di Sergai, Petugas Alihkan Jalur Alternatif

TEBINGTINGGI- Menghindari kemacetan panjang di wilayah Polres Serdang Bedagai (Sergai) tepatnya di Kampung Pon, Sei Rampah, Sei Buluh dan Perbaungan Polres Tebingtinggi bekerja sama dengan Polres Sergai mengalihkan arus lalulintas menuju Medan melalui jalur alternatif via Dolok Masihul- Galang dan Lubuk Pakam. "Pengemudi kita arahkan ke jalur alternatif untuk menghindari kemacetan di wilayah Sergai,"papar Kapolres melalui Kasat Lantas Tebingtinggi AKP Muri Yasnal, Minggu (4/1). Menurutnya, pihak Polantas Tebingtinggi juga memberikan papan informasi mulai dari Jalan Sudirman persiampangan empat inti kota, Simpang Dolok dan Simpang Beo agar pengguna mobil pribadi ataupun bus bisa melewati jalur alternatif. "Karena besok telah masuk kerja dan masuk sekolah serta masuk kuliah, kemacetan panjang di Sergai pasti terjadi. Agar pengguna jalan tidak terjebak macet, maka kami sarankan masuk jalur alternatif,"terang Muri. Kepada pengguna jalan raya khususnya sepeda motor agar jangan terlalu kencang memacu kenderaannya dan jangan saling mendahului, perhatikan rambu-rambu lalulintas untuk menghindari kecelakaan. "Terutama sepeda motor jangan membawa barang bawaan dan penumpang berlebih. Terutama, nyalakan lampu utama dalam berkendaraan. Semoga selamat sampai tujuan,"papar Muri kembali. Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Sayolato menjelaskan melalui via telepon bahwa pihaknya telah menurunkan personil Polantas untuk mengatur arus lalulintas dititik-titik rawan kemacetan seperti Kampung Pon, Sei Rampah, Sei Buluh dan Perbaungan. "Hingga sore ini kepadatan arus lalulintas mulai menunjukan kepadatan, terutama kederaan menuju Kota Medan yang didominasi oleh sepeda motor dan mobil pribadi. Tidak ada kemacetan panjang, tetapi arus lalulintas padat merayap,"jelasnya. Salah seorang pengendara,  R Silalahi (54) warga Medan yang baru pulang kampung dari Paropo Silalahi mengatakan arus lalulintas mulai dari Pematang Siantar menuju Tebingtinggi ramai, terutama pengendara sepeda motor dan mobil pribadi menuju Medan. R Silalahi berharap ketika melintas di Sergai tidak terjebak macat, saat ditanya mengapa tidak menggunakan jalur alternatif via Dolok Masihul-Galang dan Lubuk Pakam, beliu mengatakan lewat jalur sana sangat sepi dan beda puluhan kilometer serta tidak ada bisa membeli oleh-oleh. "Kalau lewat jalan biasa kita berhenti di Pasar Bengkel untuk membeli oleh-oleh, kalau lewat jalur alternatif kan tidak ada orang jualan,"jelasnya.

Category: Berita Online | Views: 413 | Added by: fztm | Tags: Petugas, Sergai, Jalur Alternatif, Kemacetan | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]