Poldasu Grebek Pabrik Sabu - 26 November 2014 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2014 » November » 26 » Poldasu Grebek Pabrik Sabu
7:13 PM
Poldasu Grebek Pabrik Sabu

Dit Narkoba Poldasu Grebek Pabrik Sabu 

 

 

MEDAN-Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara menggerebek sebuah rumah di Jalan Setia Budi Gang Rambe Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang, yang diduga dijadikan tempat pembuatan narkoba jenis sabu-sabu, Rabu (26/11) pagi. Hasilnya, 5 orang yang tengah berada di dalam rumah, diringkus dan dibawa ke Ditresnarkoba Poldasu, untuk menjalani pemeriksaan. Begitu juga dengan sejumlah alat diduga digunakan untuk membuat sabu dan bahan baku sabu, turut dibawa petugas untuk diperiksa di Laboratorium Forensik.

 

Informasi diterima Wartawan, penggerebekan itu dilakukan berdasarkan informasi yang diterima dan diteruskan pada penyelidikan beberapa hari oleh petugas Ditresnarkoba Polda Sumut. Begitu memastikan kebenaran informasi, Polisi langsung menggerebek dan mendapati 5 orang di dalam rumah itu, termasuk pengelola tempat itu berinisial MS.

 

" Mana bisa melawan lagi orang ini begitu kita masuk. Langsung kita tangkap aja, " ungkap sumber di Ditresnarkoba Poldasu yang enggan disebut namanya, saat ditanyai Wartawan di halaman gedung Ditresnarkoba Polda Sumut.

 

Pantauan Wartawan di gedung Ditresnarkoba Polda Sumut, terlihat para tersangka yang terdiri dari 3 pria dan 2 wanita itu, tiba di Polda Sumut dengan menumpangi mobil Honda CR-V BK 1141 IU. Begitu juga dengan sejumlah alat diduga digunakan untuk membuat sabu-sabu dan plastik berisi tepung dan cairan dalam jerigen diduga bahan pembuat sabu terlihat diturunkan dari mobil tersebut. Begitu tiba, para tersangka dan barang bukti itu langsung dibawa ke lantai 2 gedung Ditresnarkoba Poldasu.

 

Sementara dari lokasi penggerebekan, sejumlah warga sekitar enggan berkomentar. Mereka hanya menyebut tidak mengetahui aktifitas di dalam rumah yang digerebek itu, dengan alasan kalau rumah yang digerebek itu, kerap tertutup. Begitu juga dengan penghuni rumah yang digerebek itu, dikatakan warga sangat jarang bersosialisasi, sehingga membuat warga tidak mengenal dan mengetahui nama penghuni rumah tersebut.

 

" Pastinya sudah lama penghuni rumah itu tinggal di rumah itu. Namun setahu kami, mereka mengontrak di situ. Sekitar 4 atau 5 tahun gitu, " ungkap seorang pria berbaju kaos warna coklat yang enggan namanya disebutkan.

 

Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, Kombes Pol Toga H Panjaitan ketika dikonfirmasi Wartawan via telepon, membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, berdasarkan informasi diterima pihaknya, diduga home industry itu memproduksi narkoba jenis sabu-sabu, berskala besar. Namun, saat ditanya pemasaran hasil produksi tersebut, Toga mengaku belum dapat memastikan karena pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif.

 

" Saya lagi di Semarang. Saya masih sebatas menerima laporan. Saat ini, kita masih memeriksa para tersangka yang kita amankan itu, " ungkap Toga singkat. (bbs)

Category: Berita Online | Views: 449 | Added by: fztm | Tags: pabrik sabu, DIT narkoba podasu | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]