Puncak Arus Mudik Libur Tahun Baru - 29 December 2014 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2014 » December » 29 » Puncak Arus Mudik Libur Tahun Baru
6:42 PM
Puncak Arus Mudik Libur Tahun Baru

Diprediksi, Dua Hari Kedepan Puncak Arus Mudik Libur Tahun Baru

 

KUALANAMU- Meski berbagai pihak masih mencari pesawat AirAsia yang mengalami lost contact saat hendak bertolak ke Bandara Changi, Singapura. Ternyata, hal tersebut tak mengganggu penerbangan di Kualanamu International Airport (KNIA).

 

Pantauan wartawan, counter check-in B yang memberangkatkan pesawat AirAsia di KNIA, tampak berjalan seperti normal. Artinya, hilir-mudik penumpang di counter check-in B KNIA tak terlalu mengganggu untuk penerbangan di KNIA.

 

General Manager (GM) PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Kualanamu, T Said Ridwan mengatakan, pascalost contact pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura, pergerakan penumpang di Kualanamu International Airport (KNIA) tetap berjalan normal.

 

"Alhamdulillah peristiwa tersebut tidak mempengaruhi jumlah kedatangan dan keberangkatan. Bahkan, operasional AirAsia yang memiliki rute dari dan ke sejumlah kota domestik dan beberapa rute ke negara tetangga juga berjalan lancar," kata GM PT AP II KNIA T Said Ridwan melalui Manager Humas, Prasetyo Dewandono Nugroho, Senin (29/12).

 

Dalam arus mudik perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, sebut Prasetyo, secara keseluruhan puncak perayaan Natal 25 Desember 2014 lalu, pergerakan penumpang berjumlah 27 ribu orang. Jumlah tersebut, referensi Pras sapaan akrabnya, terjadi untuk penerbangan yang berangkat dan datang melalui terminal domestik dan internasional di bandara berkode internasional KNO itu.

 

"Tahun ini puncak Natal arus mudik mencatat rekor tersendiri dari tahun lalu. Di kedatangan domestik dan internasional, penumpang berjumlah 15 ribu sedangkan tahun lalu sebanyak 12.619 penumpang," terang Pras merincikan.

 

Dari catatan hasil rekan-rekan tim monitoring angkutan udara arus mudik tahun ini, lanjut Pras, jumlah pesawat yang datang dan berangkat hanya naik tipis dari tahun lalu. Sedikitnya, 4 penerbangan tambahan (extra flight) untuk pesawat keberangkatan dan kedatangan di terminal domestik dan internasional.

 

Pras menambahkan, untuk persentase kenaikan pesawat di terminal kedatangan domestik dan internasional sebesar 1 persen dengan 101 pesawat. "Di keberangkatan domestik dan internasional naik 3 persen atau sebanyak 102 pesawat tahun ini yang tahun lalu 99 pesawat," bebernya.

 

Sebelum mengakhiri, Pras menambahkan untuk penumpang di terminal kedatangan domestik dan internasional naik 18,9 persen atau sebanyak 15 ribu dari jumlah tahun 2013 berjumlah 12 ribu. Menurut Pras, diperkirakan saat menyambut Tahun Baru 2015 penumpang akan memuncak di dua hari kemudian.

 

"Keberangkatan domestik serta internasional naik sebesar 3,3 persen atau sebanyak 12.508 penumpang," sebut Pras.

Category: Berita Online | Views: 387 | Added by: fztm | Tags: Libur Tahun Baru, Puncak Arus Mudik, Prediksi | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]