Residivis Ditembak Polisi - 19 December 2014 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2014 » December » 19 » Residivis Ditembak Polisi
3:31 AM
Residivis Ditembak Polisi

Curi Senpi Polantas

Residivis Ditembak Polisi

 

MEDAN

Unit Reskrim Polsek Medan Kota menangkap dan menembak seorang tersangka pencurian senjata api milik seorang Petugas Lalu Lintas Polsek Medan Kota, Brigadir Juanda, Jumat (19/12) pagi.

Adalah Harjunawan Siregar yang ditangkap dan ditembak di betis kanannya itu. Begitu juga dengan senjata api jenis revolper yang sempat hilang, disita dari pria berusia 19 tahun yang tinggal di Kalianda Medan Kecamatan Medan Area itu.

 

Informasi diterima wartawan, kejadian hilangnya senjata milik Brigadir Juanda itu, terjadi saat Brigadir Juanda berisitirahat dan tertidur di pos Lalu Lintas di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Passar Baru Kecamatan Medan Kota, tepat di seberang PDAM Tirtanadi.

 

" Sekitar pukul 03.00 WIB, anggota kita istirahat di Pos Lantas Pasar Baru lalu tersangka masuk dengan merusak pintu dan menyilet, " jelas Kapolsek Medan Kota, Kompol Wahyudi saat di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Jumat (19/12) pagi.

 

Lebih lanjut, Wahyudi menyebut kalau penembakan itu dilakukan pihaknya, karena tersangka yang memegang senjata yang berhasil dicuri, mencoba melawan dan melarikan diri. Namun, Wahyudi juga menyebut kalau tersangka mengaku melancarkan aksinya tidak seorang diri, melainkan bersama seorang rekannya bernama Hendrik. Untuk itu, dikatakan Wahyudi kalau pihaknya sedang mengejar Hendrik.

 

" Kita curiga senpi ini akan digunakan untuk merampok pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2015 nanti, " ujar Wahyudi melanjutkan.

 

Saat disinggung soal pengungkapan kasus itu, dikatakan Wahyudi kalau pihaknya mendapat informasi dari warung tuak, tidak jauh dari lokasi kejadian. Disebutnya, dari warung tuak itu didapati informasi kalau tersangka memamerkan senjata api curian tersebut. Terlebih, dikatakan Wahyudi kalau tersangka itu termasuk residivis yang juga pernah ditahan di Mapolsek Medan Kota, atas kasus pencurian.

 

Sementara tersangka mengaku, tidak berniat mencuri senjata appi milik anggota Unit Lalu Lintas Polsek Medan Kota tersebut. Dikatakannya, pencurian itu dilakukan rekannya bernama Hendrik. Begitu juga setelah berhasil dicuri, dikatakannya kalau Hendrik menyerahkan senjata api itu, sebagai titipan. Namun, dia mengaku tidak tahu keberadaan Hendrik, termasuk tempat tinggal Hendrik.

 

" Rencananya kalau ada yang mau beli, akan kami jual senjata apai ini bang. Kalau si Hendrik itu, nggak tahu aku di mana dia. Tapi dia orangnya lebih tinggi dari aku dan berambut gondrong," ungkap  pria kurus dengan tato di lengannya itu.

Category: Berita Online | Views: 370 | Added by: fztm | Tags: Senpi, Residivis Ditembak Polisi, Polantas | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]