Staff Komisi A DPRD Deliserdang Usir Wartawan - 19 January 2015 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2015 » January » 19 » Staff Komisi A DPRD Deliserdang Usir Wartawan
10:03 PM
Staff Komisi A DPRD Deliserdang Usir Wartawan

Staff Komisi A DPRD Deliserdang Usir Dua Wartawan

 

DELISERDANG- Dua wartawan terbitan lokal yang berencana akan mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi A Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan Dinas Cipta Karya dan BPN diusir oleh Staf Komisi A, Samsy Saing. Akibatnya, dua wartawan tersebut tak dapat mengikuti RDP Komisi A DPRD Deliserdang.

 

Samsy Saing, staff Komisi A DPRD Deliserdang itu mengusir dua wartawan terbitan lokal karena beralasan diperintahkan oleh Ketua Komisi A, Linda Lubis. Namun, Linda Lubis sayangnya tak terlihat dalam RDP Komisi A tersebut. "Darimana pak, nanti saja. Enggak boleh masuk, perintah dari Ketua Komisi Bu Linda. Nanti saja wawancaranya ya, enggak boleh masuk," kata staff Komisi A yang berkepala plontos tersebut.

 

Diduga pengusiran dua wartawan ini ditenggarai adanya berita yang terbit tentang RDP Komisi A beberapa hari lalu dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Regional Sumut yang membahas tanah di Desa Araskabu yang enggan dilepaskan oleh masyarakat karena tak sesuai dengan harga ganti rugi. Dalam RDP beberapa hari lalu itu, Komisi A DPRD Deliserdang salah mengundang pihak yang berwenang. "Enggak bisa masuk, nanti saja. Hanya diperintahkan saja ini," imbuh staff Komisi A ini.

 

Dalam RDP itu, Ketua Komisi A DPRD Deliserdang, Linda Lubis malah tidak hadir. Tidak diketahui alasan persisnya anggota Fraksi Partai Demokrat itu tidak menghadiri RDP dengan Dinas Cipta Karya Pertimbangan dan BPN. Sekretaris Dinas Cipta Karya, Agus dan Kepala BPN Deliserdang Kalvin malah tidak membawa berkas dengan lengkap, sehingga tidak dapat apa yang diinginkan dewan. "Enggak ada yang urgen tadi kok, rapat biasa aja, silaturrahmi karena apa yang diinginkan berkasnya tidak dibawa sama mereka, siapa bilang tertutup, enggak ah. Paling hanya mempertanyakan kinerja mereka tahun 2015 ini bagaimana, jadi enggak ada urgen dan bukan dibilang RDP pun, masih sekedar silaturrahmi saja," kata anggota Komisi A, Rakhmadsyah.

 

Sementara, Kepala Bagian (Kabag) Hukum dan Humas DPRD Deliserdang, Irawadi Harahap mengatakan, untuk RDP memang pada dasarnya merupakan peraturan MD3 (MPR, DPD, DPR, DPRD). Jika RDP itu bersifat urgen, kata Irawadi, rapat akan digelar secara tertutup. Namun, sebaliknya, jika tidak urgen, akan bersifat terbuka rapatnya.

 

"Kalau hal yang urgen itu tertutup, ada yang terbuka. Mungkin itu tertutup. Itu memang diserahkan ke masing-masing Komisi, peraturannya memang ada. Ada yang tertutup ada yang terbuka RDP itu, tergantung dikembalikan ke komisi," sebutnya.

Category: Berita Online | Views: 495 | Added by: fztm | Tags: Usir Dua Wartawan, Staff Komisi A DPRD Deliserdang | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]