Sumut Bentuk Timsel - 9 December 2014 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2014 » December » 9 » Sumut Bentuk Timsel
10:01 PM
Sumut Bentuk Timsel

Bawaslu Sumut Bentuk Timsel

 

MEDAN

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara (Sumut) resmi telah membentuk tim seleksi (timsel) Panwaslu untuk 14 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 seperti direncanakan. Dengan terbentuknya timsel, para pendaftar punya waktu sepekan untuk mengikuti seleksi.

 

Pimpinan Bawaslu Sumut Aulia Andri mengatakan pembentukan dua timsel ini untuk melakukan seleksi terhadap calon komisioner Panwas di 14 kabupaten/kota dengan asumsi, satu timsel menyeleksi calon anggota Panwaslu di tujuh kabupaten/kota.

 

Untuk timsel pertama yakni terdiri dari Ketua Ihsan Rambe, Sekretaris Martin Simangunsong, anggota Edianto, Agus Suryadi dan Cut Satriani. Timsel ini akan menyeleksi calon anggota Panwas untuk Kota Medan, Binjai, Pematangsiantar, Kabupaten Serdang Bedagei, Simalungun, Samosir, dan Pakpak Bharat.

 

Timsel kedua terdiri dari Ketua Zulkarnain Nasution, Sekretaris Fauziah Dongoran, Prof Katimin, Prof Ibrahim Gultom, dan Solin Siagian. Mereka direncanakan menyeleksi calon Panwaslu Kabupaten Asahan, Tapanuli Selatan, Tobasa, Humbahas, Labura, Labuhan Batu dan Kota Sibolga.

 

"Pendaftaran akan dibuka tanggal 10-17 Desember. Timsel akan mengumumkan persyaratan calon melalui media massa," ujar Aulia, Selasa (9/12).

 

Dijelaskannya, timsel yang baru terbentuk ini akan bekerja sampai 31 Desember 2014 untuk menjaring hingga enam besar dan menyerahkan hasilnya ke Bawaslu Sumut.

 

"Tanggal 31 Desember timsel akan mengumumkan 6 besar dan menyerahkan hasil seleksi ke Bawaslu Sumut," sebutnya.

 

Aulia menambahkan jika pihaknya sangat berharap kepada timsel untuk menghasilkan figur-figur yang mumpuni dan berintegritas dalam menjalankan tugas pengawasan pada tahapan pilkada 2015 yang bakal dilakukan serentak di Sumut.

Category: Berita Online | Views: 430 | Added by: fztm | Tags: Sumut Bentuk Timsel | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]