Tahanan Kabur - 21 January 2015 - Tutorial Berbagai Cara - Berita Online - Bisnis Online - Updated Daily New PTC Sites (Top,Trusted,Elite,Legit,)
Home » 2015 » January » 21 » Tahanan Kabur
0:00 AM
Tahanan Kabur

6  Tahanan Cabang Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam Kabur



LABUHAN

Suasana di kantor cabang kejaksaan Negeri Lubuk Pakam, yang berada di jalan kejaksaan, Simpang Kantor, Medan Labuhan, mendadak heboh, pasalnya 6 tahanan yang tersandung kasus narkoba berhasil kabur dari dalam ruang tahanan, Selasa ( 20/1) sekira pukul 14.00 wib. 

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan, kaburnya delapan  tahanan diantaranya, Reja Nasution (27) warga parkit X kelurahan kenangan kecamatan percut sei tuan, Deli Serang, Dedi  Lesmana (29) warga jalan pembangunan, komplek PGSS, Sei Semayam. Sunggal , M. Zubir (27) warga dusun simpang kursi desa gampong alue Dua kecamatan nisam, Aceh Utara., Azhari (32) warga Tgk Chik Di Tiro 26 kec Banda Sakti, Lhokseumawe , serta Zulhadi Iskandar (35) warga medan -binjai km 13,5 no 19 desa Sei Semayang kec Sunggal, Deli Serdang, berhasil kabur dengan cara merusak jerjak fentilasi udara kamar mandi  yang berukuran 60x50 cm.  

Dalam melakukan aksinya, para tahanan terlebih dahulu merusak jerjak besi yang di lilit kawat duri dengan mengunakan gerjaji kecil yang berhasil masuk kedalam areal ruangan tahanan yang selalu mendapat penjagaan ketat oleh petugas kejaksaan negeri cabang Lubuk Pakam.

Para tahanan yang mengambil kesempatan merusak jerjak besi fentilasi udara kamar mandi berlangsung pada saat sidang, sehingga perhatian para petugas kepolisian maupun pegawai kejaksaan tidak sempat memperhatikan suasanan kondisi di dalam tahanan sel sementara milik kacab Lubuk Pakam.  

Usai merusak jerjak besi, para tahanan tersebut langsung keluar satu persatu dari fentilasi udara  tersebut, dan langsung menuju keluar areal kantor cabang kejaksaan negeri cabang Lubuk Pakam layaknya sebagai pengujung tahanan. 

Usai keluar dari  kantor kejaksaan, kedelapan tahanan kabur tersebut langsung berpencar dengan menuju arah Medan dan Belawan dengan mengunakan angkutan Umum. 

Salah seorang saksi mata yang juga merupakan pegawai puskesmas Medan Labuhan, Boru sianturi mengatakan kalau dirinya sempat melihat ke enam tahanan kabur tersebut keluar pagar kantor cabang kejaksaan Negeri Lubuk Pakam, " mereka keluarnya tidak sekali semua, mereka keluarnya dengan cara dua -dua orang, di mana mereka rata memakai celana pendek serta tidak memakai selop, " ucapnya.

Bukan itu aja, Boru Sianturi juga merasa curiga dengan gelagat para tahanan, namun dirinya tidak berani untuk mengatakan kepada pihak kejaksaan, " aku waktu itu sedang buang sampah, aku juga udah curiga melihat gelagat para tahanan yang sempat mengumpul di depan pukesmas, rencananya aku mau memberitahukan, namun aku takut, jadi aku diam aja, dari mana jadi masalah," tambah Boru Sianturi. 

Petugas tahanan kejaksaan negeri cabang Lubuk Pakam yang mengetahui kaburnya tahanan tersebut langsung melakukan pencarian serta melaporkan kepada pihak petugas kepolisian Medan Labuhan, tiga jam melakukan pencarian petugas kepolisian maupun petugas rutan hanya mendapatkan satu tahana tersangka undang-undang darurat, Erikson sihombing yang binggung tidak tau mau kemana setelah berhasil keluar dari fentilasi udara kamar mandi. 

Kepala kejaksaan Cabang Lubuk Pakam, Satria Irawan, SH yang di konfirmasi mengatakan kalau tahanan yang kabur berjumlah 6 orang, yang berhasil ditangkap satu orang, " jumlah keseluruhanya ada 6 tahanan, namun satu berhasil di tangkap, sekarang kita sedang menyelidiki dari mana bisa masuknya gergaji kedalam sel Tahanan, " ucap kacab kejari Lubuk Pakam. 

Category: Berita Online | Views: 484 | Added by: fztm | Tags: Lubuk Pakam, Tahanan Cabang, Kejaksaan Negeri, Kabur | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Sign Up | Log In ]